Friday, December 31, 2010

Malam Ini Setahun Yang Lalu

          Hampir semua orang merayakan momen pergantian tahun ini dengan penuh kebahagiaan dan antusiasme. Namun tidak sedikit pula yang menikmati momen peralihan ini dengan lambat sambil berinstropeksi kealpaan apa yang sudah di lalui. Atau mungkin juga sedang mengingat segala rupa kenangan yang sudah terjadi satu tahun belakangan.

          Seperti yang saya alami malam ini. Masih melekat di ingatan saya tepat malam ini setahun yang lalu kami saling bertukar kenangan, bertukar cerita mengenai harapan masa depan kami. Dan tahu kah kalian saat itu kami menemukan banyak harapan serupa. Kemudian kami saling mendukung untuk mampu meraih semuanya. Saya yakin malam itu kami jatuh cinta karena kami saling memuji, saling rayu, saling mendoakan dan mampu berbincang hingga tengah malam tiba sampai tibalah saat memberikan ucapan selamat tahun baru. Kami berdoa bersama semoga terwujudkannya harapan dan asa kami.

          Ahh semuanya indah, saya bahagia dan saat itu saya merasa kami sangat dekat meskipun kami terpisah jarak ratusan kilometer. Malam itu saya merasa sangat di butuhkan, di dampingi, di naungi. Di malam resolusi itu pun saya sangat berharap kami akan semakin dekat. Bukan hanya raga tapi juga hati. Saya ingin hati kami saling bertegur sapa mesra. Saling merayu, saling membuai, saling memabukkan hingga terbang ke nirwana. Lalu setahun setelah malam itu apa yang terjadi? Kini saya hanya sendirian di ruangan bisu ini, beresolusi seorang diri, tidak bertukar kenangan apalagi harapan. Sementara dia? Entahlah.

No comments:

Post a Comment