Thursday, November 25, 2010

Lucky to Have U

Aditya Nugroho. Cowok kurus kelahiran 29 desember 1986 bertampang biasa aja dengan profesi sebagai editor tv lokal jakarta dan hobi motret dengan hasil yang biasa juga. Ya dialah sahabat saya yang sehari-hari sering saya panggil jambu monyet. Hehehe. Kenapa saya memanggilnya begitu?biarlah itu jadi rahasia kita berdua. :p 

Meskipun dulu kami satu kampus, saya justru baru merasa dekat dengannya ketika kami sudah lulus dari kampus sejuta umat itu. Padahal dulu kami sempat beberapa semester berada dalam kelas yang sama. Hmm yang bikin kami jauh ya karena teman main kami beda. Jambu monyet nampak sudah asik main sama teman2nya yang semuanya pintar dengan IP diatas 3. Obrolan mereka pun nampaknya ga jauh dari soal tugas2 kuliah.. haha sotoy.. 


Sementara saya mah lebih senang nongkrong dengan teman2 yang hobinya nongkrong dalam arti yang sebenarnya. Jadi ya kerjaannya lebih senang ngobrol di warkop daripada masuk kelas. Walaupun ga salah jurusan tapi saya tetap ga suka sama kuliah2 teori yang dulu menurut saya ga penting. Misalnya kewirausahaan yang selalu sukses bikin saya ngantuk. Makanya saya sering banget ngambil posisi duduk di belakang biar bisa colongan merem. Hehe...

Well, balik lagi ke jambu monyet. Biarpun saling kenal karena sekelas, kami justru jarang banget ngobrol karena dengan pembawaannya yang terlihat kalem malah bikin saya sungkan buat mulai obrolan. Sengaja saya bold dan garis bawahi karena ternyata itu emang cuma kelihatannya doang. Dia pun kayaknya ga pernah deh ajak saya ngobrol duluan. Eh bener gitu ga ya?yah pokoknya seinget saya sih gitu. 

Trus karena tugas akhir yang ruwet apalagi dengan kemampuan komputer pas-pasan yang kelompok saya punya, editor saya pun minta tolong sama jambu monyet buat bantuin ngedit. Karena di kampus, jambu monyet lumayan tenar jago ngedit. wekkkkk... Dari situlah beberapa kali kami jadi sering ngobrol apalagi setelah ternyata kami punya selera musik yang sama. Makin sering lah kami ngobrol dan sesekali ngegigs bareng.

Makin lama kami makin dekat dan sesekali suka curhat masalah pribadi termasuk urusan pacar. Hehe.. Dan entah kenapa beberapa kali kami ngalamin nasib yang sama secara bersamaan. Misalnya pas dia patah hati karena putus saya pun pas ngalamin masalah itu. Saat lagi down, dia selalu berhasil bikin saya bangkit lagi dengan segala pikiran positif yang dia sampein. 

Entah kenapa selalu lega setelah sharing sama dia dan entah kenapa juga saya selalu nurut sama apapun saran dia. Apa jangan2 dia punya ilmu hipnotis ya yang bikin saya jd nurut? haha biarin lah. Karena itu jugalah saya suka ikutan sedih dan ga rela kalo ada orang lain yang bikin dia kecewa, galau dan sedih. Lebay ga sih?tapi ya itu yang saya rasain. Saya ga mau ngeliat dia sedih, murung sampe ga nafsu buat ngegigs. love to see your smile and laugh, nyet.

Ok, intinya jambu monyet udah jadi bagian penting dalam hidup saya. Kami malah pernah berkhayal bakal sahabatan sampe tua dan tinggal tetanggan di Bandung dengan keluarga kami masing-masing. Melihat anak-anak kami nantinya tumbuh bersama. Belajar masak sama istrinya kelak. Jalan-jalan bareng di akhir pekan. Ahh indahnya masa tua kami nanti. Semoga masa tua kami seindah harapan kami. Aminnnn

No comments:

Post a Comment